Awas! Es Podeng Berbahaya

Awas Es Podeng Berbahaya dan Tips Mencegahnya

Menikmati Es Podeng memang nikmat apalagi cuaca lagi panas – panasnya, segelas cukuplah untuk menghilangkan dahaga. Namun dibalik kenikmatan itu bisa jadi ada zat-zat berbahaya mengikutinya.

Hal ini bisa terjadi jika penjualnya yang notabene sebagai pembuatnya tidaklah jujur alias main curang demi ingin mendapatkan keuntungan besar alias peNgen kaYa dengan cara pintas. Hmmm...apakah cara ini halal ? Jelas-jelas tidak halal karena dapat membahayakan konsumen, ini yang pertama. Yang kedua Menipu dengan cara yang hampir tidak diketahui oleh konsumen.

Zat-zat berbahaya apa saja yang sering dibuat oleh penjual Es Podeng yang tidak jujur ini ?

Berdasarkan informasi yang penulis dapatkan dari stasiun Trans TV yang sudah dibuktikan dilaboratorium dengan mengecek beberapa sampel. Dari 5 penjual Es Podeng yang sengaja dipilih, hasilnya sangat mengejutkan. Kelimanya positif terdapat zat berbahaya bagi konsumen, siapapun konsumennya termasuk yang jual hehehe J

Ini dia zat zat tersebut :

  • Tawas, zat ini sebenarnya tidak diperbolehkan dikonsumsi alias jangan sampe masuk kedalam tubuh, biasanya tawas ini dipergunakan untuk menjernihkan air dan juga bisa sebagai salah satu adukan untuk membuat Deodoran.

  • Pewarna Rodamin B, pewarna yang cukup keras dan jika dikonsumsi lama kelamaan dapat mengakibatkan Kanker ( bukan Kantong Kering ya! )


  • Sakarin, ini adalah pemanis buatan. Kebanyakan penjual sangat menggemari ini, berdasarkan sampel dan penelitian langsung hampir 100% Es Podeng yang dibuat tanpa gula murni alias 100% murni sakarin, walaupun ada yang pakai gula tapi persennya hanya sedikit. Para penjual mempunyai trik untuk meredam rasa pahit dari sakarin ini yaitu dengan menambahkan garam sesuai pengalaman mereka.

Hmm masih ingin menikmati Es Podeng ? Tentu donkkkk...Lagian tidak semua penjual berlaku curang. Banyak juga penjual yang berlaku JUJUR J. Cara buatnya sama tapi bahan-bahannya yang berbeda, semuanya menggunakan bahan yang aman dikonsumsi.

Nah, untuk itu anda harus berhati-hati dalam memilih penjual Es Podeng ini, ada beberapa tips untuk mengenali Es Podeng tersebut menggunakan bahan berbahaya atau tidak. Berikut Tipsnya :

Tips Beli Es Podeng

  • Warna Es Podeng berbahan berbahaya terlihat agak mencolok dari yang menggunakan bahan murni.

  • Jika disentuh lebih KENYAL dan jika dicuci saat dipegang dengan tangan maka warnanya akan berbekas pada kulit sedang yang bahan murni saat dicuci langsung warnanya ilang tanpa bekas.


  • Kemudian ada tips, silakan tunggu hingga esnya habis maka warnanya akan berbekas atau bisa juga menggunakan kain LAP, nah jika ada nempel warna tertentu sesuai warna Esnya maka dipastikan Podengnya menggunakan zat berbahaya.

Hati-hati ya agan-agan semua, mulai saat ini cek dan ricek sebelum anda membeli jajanan pasar dimanapun kapanpun. Jangan karena bentuk dan warnanya ciamik anda langsung tertarik. Silahkan dibeli lalu dicek jika memang oke ya silakan dishare kepada kawan-kawan bahwa penjual tersebut adalah jujur J

Kesimpulan kita adalah Kejujuran akan mendatangkan Berkah, kita lihat orang yang tidak jujur dipastikan sampai kapanpun tidak akan bahagia Dunia Akhirat. Silakan lihat penjual yang tidak jujur apakah dia bahagia ? saya yakin TIDAK!

Demikian sedikit coletehan yang diambil dari Trans TV, oke juga jika agan-agan sering tonton acara Investigasi Selebriti yang memuat tips-tips yang bermanfaat. Salam Sukses dari 

Blodat Info@ main blog http://blodat.blogspot.com 


0 komentar:

Posting Komentar