Nikmat dan Bahaya Merokok


 Nikmat dan Bahaya Merokok

Hmmhhh...mengapa nikmat duluan yang ditulis pada judul ? sebenarnya hanya iseng saja, tapi menurut pikiran saya ada benarnya. Karena, memang benar banyak yang terlihat sangat menikmati saat merokok hingga bahayanya terkesan hampir tidak diperdulikan.

Dimana ya nikmatnya merokok ? saya sendiri bingung menjawabnya, menurut saya pribadi rokok merupakan sesuatu benda yang bisa digunakan kapan saja, saat lapar oke, saat kekenyangan siip, saat baru bangun tidur asyiiik, saat mau tidur kebiasaan, setelah makan apalagi dijamin terasa tuuuh + Coffee wuuiiih nggaa kebayang dech. Jadi, dari kehidupan sehari-hari rokok adalah teman akrab sampai-sampai ngerumpi di WC pun ikutan tuh Rokok.

Apalagi tatkala kopinya kental, ambil rokok trus pakai sendok celupin digelas angkat ampas kopinya dan diletakkan pada batangan rokok...silakan dites dijamin bibir anda akan hati-hati dan sedikit demi sedikit menghisap batangan rokok dan pikiran akan terasa melayang sejenak menikmati rokok dibalur kopi. Mulai dari rasa hingga wanginya pasti membuat ketagihan.


Lalu, apa sih bahaya rokok? Hampir tidak ada kecuali rokok tersebut akan menjadi limbah karena belum dipakai, para pekerja rokok juga menjadi bahaya terkena penyakit kanker ( kantong kering ), para pengusaha juga bakal linglung, banyak deh bahaya rokok jika tidak ada yang merokok.

Kalau bahaya merokok juga ada, seperti; Kanker beneran, gangguan kehamilan, mulut bau ( tapi tetap disukai cewek ), wajah keliatan agak tua ( anehnya tetap didemenin ama cewek-cewek )dan banyak lagi.





Adapun manfaat rokok sudah jelas, sedang bermula manfaat merokok adalah salah satu yang sudah terbukti yaitu menyembuhkan penyakit .! Penyakit ini berdasarkan diagnosa dokter kala itu, seorang anak kampung mempunyai penyakit yang cukup aneh, setelah diobati tetap hasilnya belum menggembirakan, malahan semakin hari semakin agak kacau karena pada saat sakit tersebut otomatis tidak diperbolehkan merokok.

Entah kenapa suatu hari nekat merokok dan terkejut sepertinya dia merasakan perubahan kondisi kesehatannya, dan ini dilaporkan kepada sang dokter, lalu dilakukan sedikit penelitian dan eksprimen. Ternyata, obat yang diberikan berefek positif tatkala merokok. Jadilah dia sangat dianjurkan merokok hingga saat ini. Anehnya, saat tidak lagi minum obat dan merokok dia tetap sehat, anehnya lagi ketika tidak merokok barang sehari saja penyakitnya kambuh .!

Ada apa ya sebenarnya Rokok ini ?

Terserah aja, jika anda tidak setuju merokok ya sudah tidak usah merokok, dan jika anda yang fanatik merokok harap melihat kondisi dan situasi janganlah anda merokok didepan orang yang tidak merokok. Jadi ADIL khan ? GITU AJA KOK REPOT HEHEHEHE...

Semoga Bermanfaat :)



0 komentar:

Posting Komentar