Info Warnet



Blodat Info kita sekarang adalah menjamurnya bisnis Warnet di Medan. Penulis belum sanggup menghitung berapa ya jumlah total warnet di Medan, yang pasti saat ini sudah semakin membludak.

Apalagi semakin akrabnya masyarakat dengan situs social seperti Facebook, Twitter, Muslim Social, Dll termasuk game2 online yang kian hari semakin digandrungi para Netter. Contohnya, game online Pokker, Point Blank ( PB ) dan masih banyak lagi.

Jika kita lihat kondisi Warnet ditahun2 belakang ya kira2 2-3tahun yang lalu, kapasitasnya bias jadi kebanyakan biasa2 saja, seperti monitornya masih tabung dan spesifikasinya masih banyak yang menggunakan Intel Pentium III ( Jadul Amat ).

Sekarang, kondisi demikian sudah berlalu, palingan 10% lagi yang menggunakan spesifikasi yang jadul. Warnet sudah beralih lebih modern dengan menggunakan Layar Monitor tipe LCD dan Spesifikasi CPUnya yang udah oke banget. Jadi tidak usah menggerutu lagi dengan lambatnya proses start-up system yang pernah penulis rasakan. Ditambah lagi dengan kecepatan koneksi yang sudah termasuk tinggi sehingga proses Download file dari internetpun sudah lebih cepat dari tahun2 yang kemarin.

Cuman, ada beberapa hal yang perlu penulis sampaikan ya anggap aja uneg2. Kebanyakan Warnet hanya memposisikan sebagai tempat kita bermain internet, tempat chatting, tempat main game. Padahal tidak semua para Netter yang nongkrong nyaman dengan hal tersebut. Sebagai contoh, ada netter yang sengaja datang ke warnet untuk mengedit tugas atau posting data yang terganggu akibat dari rekan netter disebelah teriak2 dapet poin poker ditambah lagi suara saling sahut antar rekannya hehehe bikin kesel.

Ada ga ya Warnet yang membuat kita nyaman di medan ? Penulis akan mencoba melacak warnet mana saja yang bisa anda singgahi untuk dapat ngernet dengan nyaman.

Menurut banyak pengamat, bisnis warnet masih akan bertahan lama, walaupun sekarang sudah banyak vendor yang menawarkan Internet tanpa kabel alias modem eksternal yang bisa dibawa kemana saja.

Demikian sajian blodat info, semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar